amalan bagi wanita hamil, do'a agar di mudahkan bersalin, Do'a - do'a Bagi Wanita Hamil

Doa-doa Bagi Wanita Hamil

Seorang wanita yang hamil patut untuk khawatir akan anak yang dikandungnya, akan lahir sela­mat atau tidak, sempurna atau tidak, menjadi anak sholeh solehah atau tidak, dan lain-lain. Karena itu sudah sewajarnya jika dia selalu berdoa untuk keselamatan anaknya, karena Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

لاَ يَرُدُّ الْقَضَاءَ إِلاَّ الدُّعَاءَ  - رواه الترمذي

Tidak merubah suatu ketentuan Allah kecuali doa.(H.R. Turmudzi)

 

Walaupun tidak ada doa khusus yang diriwayatkan dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. akan tetapi tidak ada salahnya kita membaca doa dari salafuna sholeh seperti doa dibawah ini, Doa habib Husain al Khirid untuk wanita hamil

اَلْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْن، اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْن، اَللّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِي بَطْنِي وَاشْفِهِ مَعَ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ، أَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً عَاجِلاً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا، اَللّهُمَّ صَوِّرْهُ فِي بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً جَمِيْلَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَإِيْمَانًا بِرَسُوْلِكَ، اَللّهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِي وَقْتَ وِلاَدَتِي سَهْلاً وَسَلِيْمًا فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَتَقَبَّلْ دُعَاءَنَا كَمَا تَقَبَّلْتَ دُعَاءَ نَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ ، اَللّهُمَّ احْفَظِ الْوَلَدَ الَّذِيْ أَخْرَجْتَ مِنْ عَالَمِ الظُّلْمِ إِلَى عَالَمِ النُّوْرِ وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً لَطِيْفًا.

اَللّهُمَّ اجْعَلْهُ شَهِيْدًا وَمُبَارَكًا وَعَالِمًا وَحَافِظًا مِنْ كَلاَمِكَ الْمَكْنُوْنِ وَكِتَابِكَ الْمَحْفُوْظِ، اَللّهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَافْصَحْ لِسَانَهُ لِقَرَاءَةِ الْقُرْآنِ وَالْحَدِيْ

اَللّهُمَّ اجْعَلْهُ صَابِرًا مِنَ الْمَرَضِ وَالاِنْتِقَامِ وَالْعَطَسِ بِبَرَكَةِ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ  وَجَمِيْعِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَالْمَلاَئِكَةِ الْمُقَرَّبِيْنَ وَالشُّهَدَاءِ وَالأَوْلِيَاءِ وَعِبَادِ اللهِ الصَّالِحِيْنَ وَبَرَكَتِنَا الْمُهَاجِرِ إِلَى اللهِ أَحْمَدْ بِنْ عِيْسَى وَبَرَكَتِنَا الْفَقِيْهِ الْمُقَدَّمِ مُحَمَّدِ بْنِ عَلِيْ بَاعَلَوِيْ وَبَرَكَتِنَا سُلْطُانِ الأَوْلِيَاءِ أَبِي صَالِح مُحْيِ الدِّيْن عَبْدِ الْقَادِرْ الْجَيْلاَنِي، إِنَّ الله وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيْ، يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمَا.

Segalapujibagi Allah Tuhan semesta alam, ya Allah haturkan sholawat serta salam kepada junjungan kita sayyidina Muhammad dan untuk keluarganya dan shohabatnya

sekalian.Ya Allah jagalah anakku selama dia di dalam perutku dan berilah ia
kesehatan badan begitu pula umatnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Nabi dan UtusanMu. Sesungguhnya Engkau dzat yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhanMu, dengan kesembuhan yang cepat dan tidak kembali lagi.Ya Allah keluarkanlah ia dari perutku waktu akan melahirkan dalam keadaan mudah, dan selamat di dunia dan di akhirat, dan kabulkanlah doa kami sebagaimana engkau kabulkan doa Nabi dan RasulMu Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.Ya Allah jadikanlah dia seorang yang syahid yang penuh keberkahan, yang alim yang menghafal ayat-ayatMu yang tersimpan dalam kitabMu yang terjaga. Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, fasihkanlah lisannya untuk membaca Al-Qur’an dan hadits.

Ya Allah jadikanlah dia tabah ketika sakit, haus dan menghadapi segala cobaan, dengan berkat NabiMu dan RasulMu Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan semua para nabi dan rasuldan dengan berkat para malaikat yang dekat, para syuhadapara ulama’, dan semua hamba Allah yang sholeh, dan dengan berkat al-Muhajir ilallah sayidina Ah­mad bin Isa dan sayidina al-Faqih al-Muqoddam habib Muhammad bin AliBa ‘alawi dan berkat rajanya para aulia’ assyekh Abdul Qadir al-Jailani, sesungguhnya Allah dan para malaikatNya bersalawat kepada Nabi, maka wahai orang-orang yang beriman bersholawatlah kalian kepadanya.

Dan seyogyanya membaca doa ini setiap habis melakukan sholat fardu, di antara faedah doa ini akan menjadikan anak itu lahir dengan selamat, sempurna sehat jasmani dan rohani dan menjadi anak yang sholeh InsyaAllah Subhanahu Wata’ala.

Doa Agar tidak Keguguran

Diriwayatkan dari habib Ahmad bin Hasan al-Attos, seorang alim dan wali Allah di negeri hadromaut. Bahwasanya jika ingin anak yang dikandung tidak keguguran dianjurkan kepada ibunya untuk meletakkan tangannya di atas perutnya seraya mem­baca (يَاحَسِيْبُ 7 kali) setiap habis sholat 5 waktu, dan jika ditakdirkan keguguran maka akan gugur dalam keadaan hidup Insyaallah.

Doa Jika Ingin Punya Anak Lelaki

Diriwayatkan dari para ulama  bahwasanya jika seorang menginginkan anak yang dilahirkannya laki-laki hendaklah sang suami sesering mungkin terutama pada bulan pertama meletakkan tangannya di atas perut istrinya seraya membaca doa di bawah ini:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، اَللّهُمَّ إِنِّيْ أُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya saya memberi nama apa yang ada dalam perutnya Muhammad, maka jadikanlah ia untukku seorang laki-laki.

Doa untuk Mempermudah Proses Melahirkan

Diriwayatkan oleh para ulama’ jika doa di ba­wah ini ditulis di bejana yang baru dengan tinta yang mudah dihapus kemudian di isi air bejana tersebut dan dihapus tulisannya kemudian diminum, maka akan memudahkan proses kelahiran:

 

Axact

Dalwa Dakwah

Dalwa Dakwah adalah situs yang dikelola oleh Santri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Bangil - Pasuruan. Dalwa Dakwah berusaha menyebarkan dakwah Islamiyyah Ahlu Sunah wal Jama'ah di jagad maya. .

Komentar:

0 comments: