Rasulullah  bersabda : “Barangsiapa yang bangun di pagi hari namun hanya dunia yang dipikirkan, hingga seolah-olah dia tidak melihat hak Allah dalam dirinya, maka Allah akan menanamkan penyakit:
1. Kebingungan yang tiada putusnya,
2. Kesibukan yang tidak ada ujungnya,
3. Kebutuhan yang tidak terpenuhi,
4. keinginan yang tidak tercapai”.
( HR. Ath Thabrani).


Karenanya tidak heran, jika dipagi hari yang cerah ini, banyak orang bingung, resah, gelisah, takut dan berbagai penyakit dunia lainnya, karena pikirannya hanya untuk dunia.



Solusinya :



Mulailah pagi hari kita dengan menjaga hak Allah dan bersyukur karena Allah masih memberi umur dan kesempatan untuk hidup sehingga Allah akan menjaga dunia kita.

Rasulullah bersabda :


Dua rakaat shalat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya.”(HR. Muslim).


"Barangsiapa yg shalat subuh maka dia berada dlm jaminan Allah ” 

(HR. Muslim).



Lalu tutup pagi kita dgn Shalat Dhuha, bersedekah untuk 360 persendianmu, maka Allah akan mencukupi kita hingga sore hari.



Allah ta’ala berfirman dalam hadits Qudsi:

"Wahai anak Adam, jangan-lah engkau tinggalkan 4 raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad ),



Betapa tenang dan damainya pagi hari jika kita mulai dengan memelihara hak Allah.

Semoga Bermanfaat.













Axact

Dalwa Dakwah

Dalwa Dakwah adalah situs yang dikelola oleh Santri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Bangil - Pasuruan. Dalwa Dakwah berusaha menyebarkan dakwah Islamiyyah Ahlu Sunah wal Jama'ah di jagad maya. .

Komentar:

0 comments: