Jika Anda benar-benar khusu' pada Allah dalam menyempurnakan satu sholat atau satu sujud, Anda akan menggapai rahmat Allah. Inilah sebabnya mengapa Nabi ﷺ bersabda: "Ketika salah satu dari kalian berdiri untuk sholat, Allah akan memandang wajah-nya".
Hadiah - Hadiah Dalam Bulan Ramadhah
Sayyidi Habib Umar bin Hafidz (semoga Allah melindunginya dan melimpahkan manfaat untuk kita melalui beliau) :

Menyambut bulan penuh rahmat!

Jika Anda benar-benar khusu' pada Allah dalam menyempurnakan satu sholat atau satu sujud, Anda akan menggapai rahmat Allah. Inilah sebabnya mengapa Nabi ﷺ bersabda: "Ketika salah satu dari kalian berdiri untuk sholat, Allah akan memandang wajah-nya". 

Lalu malaikat akan datang dengan segera untuk memperhatikan mulut dari orang yang sedang sholat. Mereka ingin menghadapi mulutnya ketika ia membaca Al-Qur'an dan mengingat Allah.

Untuk alasan ini kita telah diperintahkan untuk menggunakan siwak sebelum sholat dan tidak meninggalkan potongan makanan di antara gigi kita karena malaikat tidak suka hal ini. 

Para malaikat mendekati orang itu karena Allah tengah menghadap ke arahnya. sehingga ia menggapai rahmat dengan berdiri di depan Tuhannya.

Demikian juga orang yang banyak menghormati orang tuanya, kerabat atau tetangga atau dalam memberikan amal kepada orang yang membutuhkan atau membaca Al-Qur'an akan menerima rahmat Allah. Allah berfirman: 

وإذا قرئ القرآن فاستمعوا له وأنصتوا لعلكم ترحمون

Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik,danperhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.

Ketika Ramadan datang mari kita berada dalam keadaan terbaik berkaitan dengan Al-Qur'an. Mungkin rahasia yang terkandung di dalamnya akan dilimpahkan kepada kita. 

Semoga kita merasakan manisnya bercakap-cakap dengan Allah dan menerima hadiah dari-Nya sehingga setiap sholat adalah kesenangan, apakah itu fard, nafl, tarawih, witir atau duha. 

Semoga dosa-dosa kita sebelumnya diampuni disebabkan oleh puasa kita di siang hari dan banyak berdoa pada malam hari di bulan Ramadan dan semoga kita menerima ganjaran di luar waktu waktu mulia itu. 

Dalam setiap hari dan malam di bulan Ramadhan ada ganjaran pahala yang sangat besar atau hadiah hadiah lainnya yang ditebarkan.

Semoga Allah memanjangkan hidup kita sehingga kita mencapai Ramadan.
Axact

Dalwa Dakwah

Dalwa Dakwah adalah situs yang dikelola oleh Santri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Bangil - Pasuruan. Dalwa Dakwah berusaha menyebarkan dakwah Islamiyyah Ahlu Sunah wal Jama'ah di jagad maya. .

Komentar:

0 comments: